Proyek Waduk Tugu Trenggalek Jawa Timur

Daerah Ponorogo dan Trenggalek saat sekarang benar-benar sedang mengembangkan potensi daerah, karena saat ini sedang dalam proses pembangunan proyek waduk aru yaitu yang bernama Waduk Bendo, ini untuk wilayaah Ponorogo. Sedang untuk daerah trenggalek adalah waduk Tugu

Menurut informasi yang didapat, kedua waduk tersebut pemandangannya sangat indah dan tidak kalah keindahannya juga tidak kalah asyiknya dengan waduk-waduk yang sudah ada, seperti waduk Gajah Mungkur, dan waduk bendungan karangkates.






Katanya wilayah Waduk bendo ini luasnya lebih besar dibanding waduk Gajah Mungkur yang sudah ada saat ini, wow ini akan sangat mengasyikan bagi kalian yang suka selfie dan bersantai bersama pasangan ataupun keluarga.


Tapi dalam bahasan kali ini saya tidak akan membahasa mengenai waduk Bendo melainkan mengulas sedikit tentang waduk Tugu. Selain belum dapat data valid tentang waduk bendo juga konon katanya bahwa waduk bendo mempunyai kisah mistis, jadi benar-benar data harus valid, agar tidak salah menginformasikan.

Baik, Kita mulai saja tentang waduk tugu, waduk Tugu ini merupakan waduk yang dibuat dengan sistem atau cara membuat bendungan atau membendung aliran sungai yang berada antara jalan raya dan gunung.

Pada nantinya waduk tersebut bisa diakses melalui dua jalur barat dan selatan. Arah jalur selatan Anda wajib menuju jalur ke kota trenggalek kemudian berlanjut ambil jalur atau arah kota Ponorogo, nah dari arah ini disebelah kiri jalan Anda bisa melihat pembangunan proyek yang sedang berlangsung tersebut.( kira-kira 10km dari kota trenggalek).

Kemudian untuk jalur barat silahkan menuju arah kota Ponorogo dahulu kemudian lanjut ke Trenggalek, dan sekitar 40 km dari ponorogo tepatnya sebelah kanan jalan.Khusus yang tinggal di Pacitan bisa ambil jalur selatan maupun barat,.

Proyek saat ini baru terselesaiakan atau berjalan sekitar 25%, ya sepertinya masih agak lama untuk melihat hasil sempurnanya,

1 Response to "Proyek Waduk Tugu Trenggalek Jawa Timur"

Katon sumargi said...

Semoga waduknya cepat selesai ya min, biar jadi tempat wisata yang menyenangkan bagi warga sekitar, juga termasuk menjadi mata pencaharian warga juga kedepannya.