Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah


Bandara internasional Raja Haji Fisabilillah terletak di kawasan kota Tajungpinang atau tepat di provinsi Kepulauan Riau. Pada tahun sebelumnya nama bandara ini merupakan bandara Kijang yang memiliki landasan 1.856 meter dengan luas gedung sekitar 2.118 meter dan pengelolaannya PT. Angkasa Pura II.

Namun, dengan perkembangan jaman dan semakin meningkatnya para pengunjung, maka landasan ini ditambahkan lagi menjadi 3.578 meter dengan luas gedung terminal sekitar 8.348 meter. Hal itu, tentu bandara ini dapat menampung ratusan ribu orang dan menjadikan tempat bandara yang lebih berguna untuk para pengunjung yang akan berangkat maupun sebaliknya.

Bandara Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah ini dilengkapi dengan fasilitas yang lebih lengkap yang mana tambahan falisilitas tersebut adalah landasan dan radar. Sehingga dapat memudahkan kelancaran para pengunjung yang datang dan tidak melibatkan antrian loket yang panjang. Selain itu, bandara ini juga dapat beroperasi setiap hari ke kota lain.

Maskapai yang telah tersedia di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah adalah Merpati dan Airlines. Maka setiap para pengunjung yang akan berangkat ke kota lain dengan menggunakan pesawat terbang mereka akan naik maskapai Merpati dan Airlines. Dari kedua pesawat terbang ini beroperasi setiap hari dan sangat bermanfaat bagi semua para pengunjung dan masyarakat.

Asal usul nama bandara ini di ambil dengan nama seorang pahlawan nasional yang memiliki pangkat Bintang Maha Putra Adi Pradana. Yang nama, nama seorang tersebut adalah Raja Haji Fisabilillah. Itulah  nama seseorang tersebut yang kini dijadikan sebagai nama Bandara udara Internasional Haji Fisabilillah.

Bagi anda yang ingin liburan ke kota Tanjungpinang dengan menggunakan pesawat terbang, maka anda akan tiba di tempat Bandara Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah ini. Hal itu, tentunya anda dapat mengetahui kualitas dan pemandangan bandara ini secara langsung di tempat itu. Sehingga ini akan menjadi sebuah kenangan yang sangat mengesankan dan pastinya tidak akan terlupakan. 

0 Response to "Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah"